Roh Kreatif

ImageLagi-lagi hujan mengguyur sepanjang sore hingga kumandang adzan maghrib telah usai memeriahkan langit senja kemarin. Ya, kemarin saat teman-teman Akber Samarinda telah sepakat dan menentukan waktu untuk saling berbagi, berbagi cerita, pengalaman, juga inspirasi bersama Mbak Tita Larasati dari @bccf_bdg (Bandung Creative City Forum). Semoga cukup derasnya intensitas hujan yang mengguyur kemarin menjadi wujud kasih sayang Tuhan melimpahkan rizkinya bagi kita di Benua Etam ini.

Proses berbagi kemarin didukung juga oleh WIEK – Warung Informasi Etam Kaltim Diskominfo Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, yang telah mau meminjamkan ruangannya untuk kami gunakan.

Pukul 19.00 wita berlalu menit demi menitnya. Hujan nampaknya menjadi menjadi rintangan yang sengaja Tuhan hadirkan untuk menciptakan seleksi alam bagi peserta kelas berbagi bersama Mbak Tita kemarin. Kami terus menunggu hingga satu persatu teman-teman pun mulai meramaikan venue.

Pertemuan kemarin pun dimulai lagi dengan perkenalan setiap individu yang telah duduk bergaya “manis”, kemudian Mbak Tita sebagai pengajar di kelas malam kemarin mulai mengenalkan kepada kami (peserta kelas) apa itu @bccf_bdg. Sebuah proses memperkenalkan yang terjadi secara interaktif. Kami bebas saja mengajukan beragam pertanyaan yang ingin kami tanyakan saat Mbak Tita, membagikan cerita, pengalaman, dan inspirasinya di @bccf_bdg.

Ada banyak video-video yang sengaja diputar oleh Mbak Tita saat membagikan cerita, pengalaman, dan inspirasinya kemarin. Semua itu bagi saya pribadi mengguratkan kagum yang berlimpah. Video-video itu membagikan banyak pengalaman, semua proses urut disajikan. Video-video yang akan menggetarkan hati untuk beraksi menghidupkan kota ini.

Mbak Tita mewakili @bccf_bdg dengan terbatas durasi seolah membawa roh kreatif kepada kami di pertemuan kemarin, untuk bertindak lebih menghidupkan Samarinda ini. Satu hal yang saya ingat kuat dari apa yang bisa saya kutip dari Mbak Tita kemarin, “kalau anak mudanya bisa, kenapa harus nunggu generasi yang lebih tua.”.

Iklan

Posted on 02/14/2014, in Edukasi, LiFE, Reviews. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bayufwiranda

motto: jawablah setiap pertanyaan dengan cepat, singkat, dan tanpa mikir

NetTrain Informatika

It's All About Learning

Discover

A daily selection of the best content published on WordPress, collected for you by humans who love to read.

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Jarakada

Never been jara enough

Akademi Berbagi Bekasi

Berbagi Bikin Happy

nurhasanahdwilestaridotcom

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

Yogi Yaspranika

ayo sukses berjamaah

%d blogger menyukai ini: