Sang Punggawa

Entah bagaimana masa kanak-kanaknya. Entah bagaimana pula masa saat Ia bertumbuh beranjak dewasa meninggalkan napak tilas sejarah hingga sekarang. Aku tak tahu kisahnya. Aku pun bingung di mana turning point untuk mulai mengisahkannya. Aku hanya tahu Ia lima bersaudara, dengan 4 : 1 corak keturunan. Empat laki-laki dan satu perempuan sebagai Kakak dari semuanya. Sementara Ia sendiri berada diposisi kedua, begitulah, itupun ku ketahui ketika mulai mengenalnya lebih dekat.

Aku mengenalnya beberapa tahun silam, setelah aku beberapa bulan tidak berutinitas di sebuah komplek, tempat dimana weekdays biasa ku lalui beberapa jamnya saat ini. Waktu itu Ia adalah seorang Guru baru di sana, Guru dengan latar pendidikan yang sesuai dengan jurusan TIK serta memiliki status kepegawaian yang dikomandoi dan dikelola oleh pemerintah.

Waktu terus berlalu, aku pun mengenalnya layer demi layer, perspektif demi perspektif walau tak semua. Rutinitas seolah memiliki bahasa tersendiri untuk berbicara, menyampaikan siapa Dia. Ia, seorang Guru yang tak pandai tersenyum tapi pandai untuk menyembunyikan cara untuk mengajarkan kebaikan. Ialah Ia, seseorang yang hidup dengan kesahajaan yang dikelilingi oleh lentera keluarganya.

Mengenalnya semenjak beberapa tahun silam, sedikit banyak telah memberikan beragam sudut pandang untuk ku dalam berutinitas juga dalam berkehidupan. Ia pun bermetamorfosis menjadi satu lagi role model, bersama role model lainnya di dalam banyak peristiwa yang ku lalui hingga saat ini, menjalani rutinitas membagi pengetahuan juga kembali belajar.

Kini sang punggawa hidup bersama keluarga kecilnya, tepat hari ini pula, perjuangan Ibunya terjadi puluhan tahun silam terjadi, saat dimana Ia pertama kali merasakan udara yang tak terlihat dan melibatkan banyak unsur di dalam Bumi ini untuk tetap ada. Semoga Allah SWT Pencipta kita semuapun senantiasa memberikan hadiah terbaik-Nya untuk Dia, Ibu dan Ayahnya, juga seluruh keluarga. Seseorang yang biasa ku panggil dengan sebutan, Abang.

Iklan

Posted on 12/15/2012, in LiFE. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bayufwiranda

motto: jawablah setiap pertanyaan dengan cepat, singkat, dan tanpa mikir

NetTrain Informatika

It's All About Learning

Discover

A daily selection of the best content published on WordPress, collected for you by humans who love to read.

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Jarakada

Never been jara enough

Akademi Berbagi Bekasi

Berbagi Bikin Happy

nurhasanahdwilestaridotcom

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

Yogi Yaspranika

ayo sukses berjamaah

%d blogger menyukai ini: