Bintang dan Bulan

Benar, siapapun orang yang kita hadapi, bagaimanapun perangainya, pasti ada satu pelajaran (setidaknya) yang bisa dipelajari oleh kita untuk senantiasa berada di jalan yang kita inginkan atau berada di rute kehidupan yang tidak menyimpang.

Ketika kita berhadapan dengan orang yang berperangai  tidak menyenangkan untuk dilihat mata atau bahkan untuk didengar oleh telinga, dari contoh itu kita bisa belajar untuk tidak melakukan hal yang sama sehingga kita tidak akan menjadi sama sepertinya. Sebaliknya, ketika kita berhadapan dengan orang yang berperangai indah kala orang menceritakannya, kala banyak orang mengabarkan kebaikannya. Tentunya akan lebih banyak pelajaran yang dapat kita pelajari untuk meninggalkan jejak pada timeline diri kita.

Dua pelajar ini pun memberikan input yang mempengaruhi saya. Anggaplah mereka bernama Bintang dan Bulan. Dua karakter yang jauh berbeda, berlawanan arus dengan satu tujuan yang sama.

Bintang, seorang remaja berjenis kelamin laki-laki yang mudah mencairkan suasana. Gerak tubuhnya selalu aktif diimbangi dengan mulutnya yang jarang sekali diam tidak berkomentar apapun dalam frekuensi yang lama. Walau demikian,  Bintang mengajarkan saya optimis, keyakinan akan suatu hal. Dia berhasil menyeret saya untuk mengejar target yang sama. Dia berhasil membangunkan saya untuk selangkah berada di depan mereka (Bintang dan Bulan) untuk senantiasa memunculkan kreatifitas mereka.

Bintang melalui keseriusan dibalik guyon yang ia ciptakan dengan sendirinya, telah menghipnotis saya untuk tak hanya sekedar melafalkan man jadda wajada, bersama Kakak saya yang juga menyelipkan keindahan lafal tersebut, ketika konsistensi perjuangan saya kendur oleh banyaknya faktor penyebab yang bertebaran di mana-mana.

Bulan, seorang remaja putri yang selalu menghadiahi saya dengan tanda tanya. Tak banyak celotehan yang keluar darinya. Tak banyak ekspresi wajah yang ia keluarkan sebagai dampak dari sebuah keadaan yang berhubungan langsung dengannya. Bulan dengan perangai yang hanya bisa dinikmati oleh dirinya sendiri telah menunjukkan pada saya sebuah sikap tenang yang bisa melompati kuadran perspektif kebanyakan orang untuk mendapatkan target kompetisi dengan hentakan-hentakan terselubung yang bisa mengecoh pesaingnya.

Seperti yang dikisahkan Merry Riana dalam bukunya;

orang yang sama, bakat yang sama, kemampuan yang sama + lingkungan yang berbeda = nilai yang berbeda.

Bintang dan Bulan telah memberikan input-input yang berlainan bagi saya untuk bisa tetap eksis (walau dengan pola yang berbeda-beda) meraih target kompetisi yang telah ditentukan sebelumnya.

Terimakasih banyak untuk kedua pelajar ini beserta Kakak saya, yang nama aslinya sengaja tidak dipublikasikan di tulisan ini.

Iklan

Posted on 04/04/2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bayufwiranda

motto: jawablah setiap pertanyaan dengan cepat, singkat, dan tanpa mikir

NetTrain Informatika

It's All About Learning

Discover

A daily selection of the best content published on WordPress, collected for you by humans who love to read.

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Jarakada

Never been jara enough

Akademi Berbagi Bekasi

Berbagi Bikin Happy

nurhasanahdwilestaridotcom

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

Yogi Yaspranika

ayo sukses berjamaah

%d blogger menyukai ini: