3 Tahun bersama ….

Masih melekat di dalam ingatan ku. Saat itu hujan mengguyur cukup deras menciptakan dingin, membuat diri merasa lebih nyaman menarik selimut lebih panjang menutupi tubuh yang tergeletak malas di kamar. Ya hari itu, hari pertama ku mengenal mereka, hari dimana ku menerjang hujan dengan motor menuju sekolah, kedinginan menyapa mereka untuk pertama kalinya.

Mereka, adalah pemuda-pemudi yang terkumpul dalam ruangan berwarna lembut sederhana, belum ada meja pula. Mereka adalah pemuda-pemudi yang menempuh sistem seleksi yang telah dibuat untuk bisa mendapatkan Nomor Induk Siswa di sekolah kejuruan di mana ku mempelajari arti dedikasi dan pengabdian. Mereka adalah pemuda-pemudi yang akhirnya tergabung di sebuah kelas dengan nama X Multimedia Terpadu.

Empat puluh siswa-siswi awalnya. Seiring perjalan waktu, ada yang datang ada yang pergi. Hingga akhirnya hanya menyisakan 36 siswa-siswi yang meneruskan kebersamaannya hingga tiba waktunya mereka menghadapi ujian akhir nasional dengan segala regulasi yang telah ditetapkan oleh Kemendiknas di Jakarta. Ya mereka, ada yang ceria dan mudah tertawa, ada yang diam namun tidak untuk jari-jari tangannya, ada yang misterius pemikirannya, ada yang ketus perkataanya, dan ada yang layaknya pemuda-pemudi sewajarnya, anak-anak yang berada di usia remaja.

Keyframe, frame, animasi, Flash, Perspektif, 1 titik dan masih banyak istilah lainnya mereka lalui di tahun pertama. Penat memang rasanya ketika animasi dengan durasi yang telah ditentukan harus mereka kerjaan sendiri-sendiri. Ada yang nampak frustasi, ada yang menikmati, dan ada yang mengkalkulasi jalan tempuh, pada akhirnya proyek animasi mereka pun diselesaikan dengan meninggalkan tawa.

Takkan ketinggalan Premiere, After Effect, Illustrator, CorelDRAW, presentasi multimedia. Hari demi hari mereka lalui dengan sejuta celoteh, kritik, dan saran khas anak-anak di usia remaja. Proyek-proyek lain pun bisa mengakrabkan suasana. Di bawah terik matahari, di bawah naungan rembulan, dengan fasilitas yang dimiliki apa adanya, 5 video klip pun akhirnya ada, dan kini jadi saksi bisu mereka mengasah kemampuan dan membingkai satu lagi cerita seragam putih abu-abu yang mereka tanggalkan sekarang.

Akhirnya mereka pun harus menentukan tema, menciptakan sebuah cerita, mempersiapkan semuanya. Menerjang terik, menimbun pelita hingga matahari pun bersiap untuk mengubah status malam menjadi pagi, demi tugas akhir yang nilainya akan masuk sebagai nilai praktik mereka di atas kertas yang dinamakan ijazah dan surat kelulusan sekolah. Project work dimana mereka membuktikan semua, mereka keluarkan ide dan pemikiran kreatif yang di milikinya, dan hasilnya kini menghibur ku ketika ku merasa galau, dilema oleh mimpi ku juga cinta ku tuk membagikan apa yang ku ketahui untuk penerus-penerus mereka.

3 Tahun bersama. Dari nol hingga sebuah nama tercipta, Teras Multimedia. Telah mengajarkan ku banyak hal, telah membuka sudut pandang ku akan indahnya berbagi, telah membuat ku jatuh hati dengan …. Kini mereka telah berpencar, walau ku jarang melihat lagi berkumpul bersama membingkai tawa dan menyimpul tangis yang ada, kalian ‘kan tetap ada selamanya, semoga kita kan terus bersua di waktu yang kita tak ketahui kepastiannya, semoga kalian pun sukses dunia tentunya nanti di kehidupan kedua.

Iklan

Posted on 01/30/2012, in Edukasi. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. like this :’)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bayufwiranda

motto: jawablah setiap pertanyaan dengan cepat, singkat, dan tanpa mikir

NetTrain Informatika

It's All About Learning

Discover

A daily selection of the best content published on WordPress, collected for you by humans who love to read.

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Jarakada

Never been jara enough

Akademi Berbagi Bekasi

Berbagi Bikin Happy

nurhasanahdwilestaridotcom

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

Yogi Yaspranika

ayo sukses berjamaah

%d blogger menyukai ini: