internet

Internet – Jika Om Google baru-baru ini create and publish an ad of their product Chrome with the tagline “jadikan internet seluas kreasimu”. Kali ini internet memberikan sebuah pembelajaran bagi saya. Melalui deretan kegiatan yang dikemas untuk melatih, memperkenalkan, dan mengajak Guru-Guru SD se-Kaltim menggunakan dan perlahan memimplementasikan Internet Communication Technology. Ada banyak kejutan dan pelajaran hidup yang dapat diinventariskan dalam kamus hidup saya.

Ada 3 kelompok peserta, semua dari berbagai penjuru kota dan kabupaten yang berada di dalam wilayah Kalimantan Timur, semua membahas hal yang sama bagaimana internet dapat dimanfaatkan untuk bisa membantu proses belajar-mengajar, mendapatkan dan menyebarkan informasi serta menggunakan teknologi yang ada untuk meningkatkan kedinamisan proses belajar-mengajar.

Namun, ada sesuatu, bukan sesuatu hal yang unik, bukan sesuatu hal yang lucu. Internet menghadirkan beragam ekspresi kejutan yang membuat pandangan mampu lebih dalam melihat sesuatu dari sisi yang berbeda, dan menurut saya, hal yang membuat saya pun menemukan tanda tanya, saya yang menjadi salah satu narasumber saat ini masih belum menyelesaikan perkuliahan_dua konsentrasi yang berbeda, dan hingga kini masih membutuhkan dorongan semangat untuk terus mengejar waktu selesainya.

Peserta diklat yang kebanyakan berada di tingkatan usia  lanjut, benar-benar membuat saya terpana. Walau teknologi ini baru (sebagian dari) mereka lihat, walau segala model input dan output komputer baru mereka kenali, semangat mereka untuk bisa melirik teknologi yang berkembang begitu pesatnya mebuat saya merasakan sebuah pelajaran, bahwa semangat tuk mempelajari sesuatu tak boleh layu, harus tetap sejalan dengan waktu yang terus maju.

Disana pula, sekali lagi proses belajar untuk terus memperbaiki pola, mengelola waktu, me-manage individu-invidu dengan beragam tingkat pemahaman serta kemampuan, menjadi sesuatu yang harus disyukuri, karena kesempatan seperti ini diberikan kembali. Tak hanya itu, koneksi dan jaringan hidup pun melebarkan coverage-nya sekali lagi untuk saling mengisi, untuk saling berbagi dan itu mampu menjadi gerbang untuk my personal branding  sekali lagi.

Internet, melalui peristiwa itu mampu memberikan perspektif baru; internet adalah belajar, internet adalah hubungan, internet adalah gaya, dan internet adalah hidup. Sesuatu yang kini telah beralkuturasi dan terus berpadu selaras bersama waktu.

Iklan

Posted on 10/03/2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bayufwiranda

motto: jawablah setiap pertanyaan dengan cepat, singkat, dan tanpa mikir

NetTrain Informatika

It's All About Learning

Discover

A daily selection of the best content published on WordPress, collected for you by humans who love to read.

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Jarakada

Never been jara enough

Akademi Berbagi Bekasi

Berbagi Bikin Happy

nurhasanahdwilestaridotcom

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

Yogi Yaspranika

ayo sukses berjamaah

%d blogger menyukai ini: