Dedikasi satu dunia

Pada waktu senggang yang ada dan hadir di dalam timeline hidup saya, ada erupsi tanda tanya yang membesar tiap detiknya. Anehnya, saya pun seolah menikmatinya, entah bagaimana dampaknya. Namun, momen-momen itu tak ingin dihapus begitu saja, dan terus mengalir membuka cakrawala dimensi yang berbeda.

Kala mereka sedang asyik mengkalkulasi tantangan yang tersaji puluhan jumlahnya di depan mata_saat standar patokan nilai secara nasional menjadi pembatasnya. Saat-saat inilah saya kembali menikmati metamorfosis tanda tanya yang entah akan berubah menjadi apa, mungkinkah tanda *, #, ! atau simbol lainnya yang akan dimengeri oleh saya sendiri suatu saat nanti.

Semua bagai industri media, ada banyak informasi silih berganti, kadang dilengkapi dengan sistem proteksi diri, kadang hanyut begitu saja. Semuanya-pun terkemas dalam konsep yang berbeda-beda, dalam segmentasi yang telah ditentukan sebelumnya, dan dalam dua tujuan pada akhirnya, keuntungan ataupun pengabdian sosial.

Berkembangnya pengetahuan, inovasi, dan pola masyarakat pun telah merubah paradigma gaya hidup sehari-hari sedikit banyaknya. Beragam budaya lokal pun seolah terkumpul dalam komunitas yang dapat melepaskan perubahan seketika, dari manapun mereka asalnya. Sebuah simbol baru dalam akulturasi gaya hidup dan budaya di bawah generasi yang Gen C. Simbol yang mulai menghentak industri untuk mulai mengatur ulang manajemen mereka.

“Apakah saya sendiri tergabung dalam Gen C?” Saya pun tak mengetahui bagaimana pastinya. Namun, saat-saat dimana waktu dibiarkan bukan pada kondisi sebenarnya, seolah menyambungkan serat-serat di bawah ranah harapan dan pijakan saya sekarang. Saat-saat dimana saya tersadar betapa semua sungguh benar adanya, karena kehendak-Nya. Bagai kejutan, jawaban ataupun dampak masa silam.

Sebuah gerbang dimensi baru dimana saya dapat tuliskan apa saja yang jadi impian, apa saja yang menjadi pertanyaan, dan apa saja yang jadi permintaan tuk masa-masa yang akan datang, tuk diri sendiri juga untuk “semua” yang berperan menghubungkan node-node yang akan menjadi kurva-kurva baru yang akan dibingkai, dan selalu membayang dalam kehidupan yang nyata.

Deret cerita yang membentang dalam timeline pun mulai membuka mata, membuka sudut pandang yang berbeda serta membuka lembaran baru harapan di dalam dada, untuk memaksa agar hati terbuka, melakukannya dengan lapang dan suka di dada. Dedikasi satu dunia, semoga manfaatnya membawa hidup menuju indahnya kehidupan kedua.

Iklan

Posted on 04/19/2011, in Opini. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bayufwiranda

motto: jawablah setiap pertanyaan dengan cepat, singkat, dan tanpa mikir

NetTrain Informatika

It's All About Learning

Discover

A daily selection of the best content published on WordPress, collected for you by humans who love to read.

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Jarakada

Never been jara enough

Akademi Berbagi Bekasi

Berbagi Bikin Happy

nurhasanahdwilestaridotcom

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

Yogi Yaspranika

ayo sukses berjamaah

%d blogger menyukai ini: