Nilai mata uang yang berdampak begitu dalam

Sederet kata ini bisa saja tak merangkul segala perasaan ku. Sederet kata ini bisa jadi bukanlah cerita terindahku. Namun, dengan sederet kata satu bulir syukur patut ku simpan erat di dalam hati. Sederet cerita yang tak kan pernah sebanding dengan selembar nilai mata uang saat ini.

Awalnya semua tanpa terduga, entah jalannya seolah berbelok begitu saja. Bila kalangan intelektual mengatakan “teknik” merupakan pilihan bergengsi saat Anda menentukan pilihan fokus pendidikan di bangku kuliah. Semua terasa pudar, buram dalam pikiran yang fana terbungkus oleh setitik tantangan akan sebuah pola komunikasi publik  yang menerawang mata.

Pilarnya tampak rapuh dan mulai lusuh. Namun, entah kenapa debu pun tak mampu menghiasi keberadaannya di balik kemegahan jelmaan kesehariannya?  … dan setitik tantangan telah membius eksistensinya dalam sebuah potongan jalan baru, penuh tantangan walau tak seindah harapan.

Berbekal referensi-referensi tentang daya jual. Reaksinya merasuk dalam sebuah keajaiban, yang menukik tajam, dan tanpa arahan dan indikasi yang menopang pijakan akan sebuah (reaksi) defisit pengetahuan dan keinginan untuk mampu menuntaskan. Sebuah landasan kecil yang menjadi tolak ukur keberanian untuk mencoba implementasi perubahan peran media.

Walau tak banyak peran dalam berbicara. Rangkaian kata coba dituliskan dalam pola yang berbeda, dipublikasikan dalam sebuah jejaring sosial yang telah begitu banyak merubah pola media, pola keseharian publik yang lebih gampang mengekspresikan diri mereka (walau tak semua pantas untuk dikonsumsi masyarakat umum dan tak sepatutnya ada_karena tak banyak memberikan bekal pembelajaran) dengan tujuan awal menjalin komunikasi kepada sesama.

Reaksinya beragam, data statistik pun terbagi dalam tiga kelompok yang menjelaskan inti dari sebuah ajakan. Komunikasi pun seolah bagai public relation yang mencoba menyampaikan dengan bahasa yang sebijak mungkin tanpa meninggalkan kesan negatif pada target pasar.

Prosesnya hanya butuh beberapa jam. Dimana dinamika perbedaan tampak sangat kontras yang menghadirkan beragam tanggapan. Bisa jadi ada yang tidak puas, ada yang memaklumi, dan ada tak peduli. Namun, ku melewatinya dengan segala bekal. Bekal untuk mampu mengevaluasi sebuah kondisi untuk dapat mengkalkulasi segala input yang masuk agar secepat mungkin mampu memutuskan solusi terbaik.

Dibaliknya ada beragam kejutan; kala sebuah komunikasi yang tampak usang berjalan merangkak kembali, kala sebuah masukan baru untuk mempelajari organisasi dan koordinasi, kala reaksi harus disampaikan dengan kerendahan bahasa diri, kala mata menyaksikan proses produksi broadcasting industry , dan kala cerita diakhiri dengan komunikatif pembekalan diri untuk lebih matang menanggapi, mensiasati, dan menyukuri segala yang terjadi.

Semuanya memang sebuah deretan kejadian yang berharga yang harus menambahkan bekal pengetahuan, yang harus tersimpan dapat diimplementasikan dalam keadaan yang sama (mungkin) di waktu yang berbeda. Dimana segalanya menjadi sebuah kalimat inti ketika ku menyimpulkan; menjual sesuatu peristiwa tak semudah membalikkan tangan, komunikasi kreatif harus menopang target pasar yang diimbangi dengan kalkulasi ekonomi agar seimbang pemasukkan dan pengeluaran. Dimana kata puaslah yang menjadi destinasi dari partisipan.

Iklan

Posted on 05/23/2010, in Opini. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bayufwiranda

motto: jawablah setiap pertanyaan dengan cepat, singkat, dan tanpa mikir

NetTrain Informatika

It's All About Learning

Discover

A daily selection of the best content published on WordPress, collected for you by humans who love to read.

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Jarakada

Never been jara enough

Akademi Berbagi Bekasi

Berbagi Bikin Happy

nurhasanahdwilestaridotcom

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

Yogi Yaspranika

ayo sukses berjamaah

%d blogger menyukai ini: