Edukasi

Semua terjadi dengan proses yang lama, dimana pemikiran-pemikiran untuk merdeka, beranjak naik di kepala agar tidak ada kata tertindas di balik benak hidup seorang manusia. Walau himpunannya pun tak semerdu kumandang lagu di telinga. Namun, senandungnya syahdu bagai seruan adzan menentramkan raga.

Sebuah pemikiran sederhana, tapi berwujud mega mimpi untuk semua pribumi Indonesia. Prasasti sejarah yang membuka ruang pikir penghuninya, untuk menyetarakan derajat dengan kehidupan barat yang mensabotase agar kita tak dapat naik level pemikirannya, agar mereka nyaman menikmati hasil dengan segala penindasannya.

Walau gemanya tak lagi senantiasa menghapus pelipur lara jiwa-jiwa muda yang bertanya. Semua  terdengar samar di balik rintihan-rintihan kala genderang nafsu telah menodai tulusnya niatan suci masa silam. Jarang terdengar, jarang tersiarkan muda-mudi Indonesia melebarkan senyumnya di pandangan intelektual sekelas dunia (walau sebanding dengan frekuensi perhelatan).

Kini.., genderang perang satu kalangan, tindakan penuh dengan kekerasan, pelecahan, lebih sering tayang di balik dapur pers yang memang hidup dari sumber berita, berita yang dapat menghadirkan rating yang tinggi bagi kalangan berpendidikan yang mendiami kepulauan yang terbentang ini.

Semua-pun harusnnya mampu berbanding terbalik untuk menumbuhkan sinergi edukasi, tuk mengabdi bukan mengejar materi, tuk menjadi setetes embun hidayah bagi pelita-pelita penggerak roda Bumi, bagai lazuardi yang memancarkan indah biru kilauannya, agar negeri ini tersohor apik penuh prestasi yang menembus batas kesederhaan untuk menebar segudang manfaat.

Indonesia-pun selalu memperingati sejarah berkembangannya pendidikan di Bumi Pertiwi. Penuh ceremony, walau tak selamanya merasuk ke dalam relung nadi. Dimana pendidikan bukanlah peran orang-orang terpilih untuk mengabdi dan berbagi. Namun, semua kalangan __ seperti seorang Ibu yang menjadi teladan sedari dini, seorang ayah yang memberikan pandangan tuk bekal hidup mandiri __ yang tiap hari memutar roda kehidupan agar hidup pun selalu sejalan dengan waktu yang takkan pernah berhenti berdentang, hingga Sang Pemilik Mimpi pun menghendakinya demikian.

Iklan

Posted on 05/03/2010, in Opini. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bayufwiranda

motto: jawablah setiap pertanyaan dengan cepat, singkat, dan tanpa mikir

NetTrain Informatika

It's All About Learning

Discover

A daily selection of the best content published on WordPress, collected for you by humans who love to read.

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Jarakada

Never been jara enough

Akademi Berbagi Bekasi

Berbagi Bikin Happy

nurhasanahdwilestaridotcom

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

Yogi Yaspranika

ayo sukses berjamaah

%d blogger menyukai ini: