Cerita sederhana . . .

Kala mentari mulai menampakkan diri di ufuk timur, penjuru Bumi. Beragam nada terngiang di telinga, manja penuh pesona. Titik nol cerita-cerita nyata pun mulai kembali mengudara, membentang segala liku yang akan selalu ada, menjawab tanya yang datang selalu berbeda.

Episode-episode pun terukir di frame-frame film yang kan terus berputar pada porosnya, mengabadikan semua. Kala mendung hati gugurkan duka, kala bahagia tebarkan senyum yang semangatkan jiwa, kala amarah yang dicoba tunduk dibalik dzikir nan syahdu runtuhkan segala lara.

Begitu beragam asa membanting pikiran-nya, mencurahkan bulir-bulir peluh di kulitnya. Semua dengan tujuan yang tak kan pernah sama. Namun, semua harusnya tak untuk dunia saja. Semua hanya fana, tak kan kekal hingga diri tiada. Hanya menyisakan rasa bangga, rindu yang selalu membara, senandung do’a-do’a tuk jiwa, gar semua salah runtuh membangun nikmatnya surga.

Ketika bingkai-bingkai penjerat sederet huruf penuh makna tak begitu bergelora dilaluinya. Pilihan untuk tidak menganggapnya biasa, harus selalu ada. Hingga tak ada segala cara tuk raih hasil terbaik di dunia. Namun, tampak gelap tiada artinya. Walau terasa lamban perjalanannya, walau mereka tak bangga melihatnya. Namun, sedikit bangga itu ada di jiwa, karena semua itulah adanya tanpa ada scenario tuk ciptakan klimaks-klimaks tak nyata, yang kan menjadi titik awal pijakan kaki itu mulai dibina.

Saat senja pun hadir sejukkan asa dengan segala rasa di dadanya. Semua lirih yang pernah ada terus membantu tuk nikmati semua yang ada. Tanpa perlu merisaukan semua yang telah terbuang, tanpa peduli dengan amarah yang pernah terlontarkan, tanpa harus menghitung semuanya. Belajar dan belajar, mencoba dan memang harus mencoba tuk terus membagi, karena itulah salah satu titik bahagia, kala secuil senyum di rasa ketika semua berbuah tawa di pelita-pelita pengisi dunia.

Harmoni sajian negeri ini memang begitu sempurna, walau telah tercabik di beberapa sisinya. Bercermin akan indahnya pesona cerita yang kan selalu terjaga, dan lentera.., kan selalu terangi langkah bersama jejaknya hingga Bumi berhenti berhenti ber-rotasi.

Iklan

Posted on 10/21/2009, in Opini. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bayufwiranda

motto: jawablah setiap pertanyaan dengan cepat, singkat, dan tanpa mikir

NetTrain Informatika

It's All About Learning

Discover

A daily selection of the best content published on WordPress, collected for you by humans who love to read.

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Jarakada

Never been jara enough

Akademi Berbagi Bekasi

Berbagi Bikin Happy

nurhasanahdwilestaridotcom

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

Yogi Yaspranika

ayo sukses berjamaah

%d blogger menyukai ini: