Tak Hanya Sekedar Berkaca

Hiruk pikuk kehidupan di bulan Juni hingga Juli di sisi edukasi, berdampak pada beragam reaksi. Ada yang lelah, ada yang malas berucap datar tanpa kerut wajah menunjukkan arti, ada yang tak terlihat dibalik sejuta potensi yang belum tergali, dan semua itu berujung pada kebanggaan diri, senyum lepas tanda kepuasan diri, juga tetes air mata yang tak peduli akan perjuangan yang telah dilalui.

Terasa bagai gelombang memang. Tiba-tiba namun pasti, semua seolah tampak mengumbar janji, menarik empati, merebut hati agar hari-hari dilalui disebuah instansi tuk gapai masa depan yang tak tahu bagaimana nanti. Beradu menyatu menjadi kisah baru yang nantinya kan menimbulkan beragam lagi reaksi.

Tak ada yang harus dipersalahkan ketika untaian doa dan tindakan tak menjurus pada sebuah impian. Coba ganti pandangan, ini bukan tempat yang tepat untuk lanjutkan hari-hari kemudian, anggap saja ini telah keputusan Sang Penguasa Kehidupan. Serasa percuma tangis itu kawan, besarkanlah hati mu untuk masa depan.

Beragam solusi, beragam jalan tuk dilalui. Namun, di sisi jalan itu, sebuah sistem unik ditemukan. Sebuah lembaga sederhana dibalut kemegahan orang-orang di dalamnya. Sebuah sistem yang tak mengenal siapa calon penghuni, cukup ikuti petunjuk dan mainkan kemampuan diri, hingga tunggu beberapa jam lagi, akan didapati keputusannya nanti.

Solusi ringkas penuh arti, tak peduli nilai-nilai materi. Tak pernah melebihkan potensi, hanya menunjukkan prestasi terbaik yang selama ini telah diraih dan menjadi kebanggaan diri. Berbalut dengan ramahnya penghuni, dimana status jabatan tak lagi menjembatani, namun menjadi pengayom menjadikan brand positif secara perlahan namun pasti tuk masa depan sebuah instansi.

Instansi yang tak hanya menjadi cermin. Namun, mengajak tuk bertindak serupa dalam diri, karena hal-hal kecil yang dilakukan dengan sepenuh hati akan berdampak megah ketika tiba waktunya nanti. Instansi menumbuhkan setitik cahaya bahwa perjuangan memang begitu indah ketika diri ikhlas menjalani.

Iklan

Posted on 07/10/2009, in Opini. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bayufwiranda

motto: jawablah setiap pertanyaan dengan cepat, singkat, dan tanpa mikir

NetTrain Informatika

It's All About Learning

Discover

A daily selection of the best content published on WordPress, collected for you by humans who love to read.

JASA PERCETAKAN MURAH

Percetakan, Komputer, Desain Grafis, Foto Copy, ATK, Penjilidan Dll Open 24 Jam Nonstop

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Jarakada

Never been jara enough

Akademi Berbagi Bekasi

Berbagi Bikin Happy

nurhasanahdwilestaridotcom

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

Yogi Yaspranika

ayo sukses berjamaah

%d blogger menyukai ini: